DESSERT USAI BERCINTA

By. Zakaria, Ir., MM

Layaknya menikmati hidangan makan malam yang lengkap, rasanya tidak sempurna menikmati seks tanpa ‘hidangan penutup’, atau yang biasa disebut afterplay. Mulai dari sentuhan, rabaan, pelukan, dan aktivitas lain pascaorgasme, afterplay dipercaya dapat memberikan kepuasaan ganda, yakni kepuasan fisik serta emosional.

SERING TERLEWAT
Menurut Prof. Dr. dr. Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS, androlog dan seksolog dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Bali, yang disebut sebagai afterplay adalah aktivitas yang dilakukan pasangan setelah masing-masing mencapai orgasme. Jadi, bila baru satu pihak saja yang merasakan orgasme, aktivitas lanjutan itu belum bisa disebut sebagai afterplay. 

Secara alamiah, baik pria maupun wanita sebenarnya sama-sama memerlukan afterplay. Sama halnya dengan hidangan penutup yang berguna untuk menetralisasi berbagai rasa yang ‘tajam’ dari menu utama, peran afterplay kurang lebih sama, yakni untuk menetralisasi perubahan kimiawi yang terjadi di dalam tubuh usai bercinta.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan dalam afterplay. Mulai dari berpelukan ringan, berciuman lembut, saling meraba, mengusap kening, saling memijat, sampai mandi bersama. Saling memuji dan mengekspresikan rasa cinta juga bisa melipatgandakan kenikmatan bercinta. Misalnya, Anda dengan penuh cinta mengucapkan, “I love you,” atau, “Sayang, kamu memang hebat,” ke telinga pa-sangan. Atau, sambil memeluk dan mencium, Anda bisa saling menanyakan, sejauh mana Anda puas dengan ‘permainan’ yang baru selesai. 

“Sebaiknya afterplay jangan dilewatkan. Karena, keintiman yang terbentuk di saat tubuh merasa nyaman ini bisa meyakinkan Anda dan pasangan akan kuatnya ikatan emosional yang dimiliki. Selain itu, kepuasan yang terbentuk juga bersifat jangka panjang, karena akan berguna dalam membangun hubungan selanjutnya di kehidupan sehari-hari. Sementara, kepuasan orgasme memang dahsyat, namun lebih pendek usianya. Kepuasan seperti itu sebenarnya juga bisa didapat hanya dengan masturbasi,” Prof. Wimpie menjelaskan. 

CARA LAIN MENAKLUKKAN PRIA 
Selain sebagai momen untuk mengekspresikan rasa cinta, afterplay juga berguna untuk memuluskan komunikasi dan negosiasi. Perasaan puas dan nyaman sehabis orgasme biasanya akan membuat masing-masing pihak ingin memberikan kesenangan pada pasangannya. 

Karena bertujuan untuk mencapai kenikmatan fisik dan emosinal bersama, aktivitas afterplay seharusnya bisa dinikmati oleh kedua pihak. Jangan sampai salah satu pihak justru terbebani atau merasa terganggu. Bila ini yang terjadi, aktivitas afterplay justru akan membuat kepuasan yang didapat dari orgasme jadi berkurang atau bahkan hilang.

Komentar

  1. Iya bagus banget ya dan kami akan mencobanya dan terima kasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer