SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI

"Ir. ZAKARIA, MM" Mengucapkan Selamat Datang di Weblog kami, dan semua ini berlandaskan untuk saling berbagi terutama para Insan Pencinta Ilmu Pengetahuan dan Khususnya Para Mahasiswa yang ada di Belahan Bumi Nusantara dan termasuk Negara Tetangga Ban Sigom Donya (Seluruh Dunia) yang budiman. Kritik dan Saran serta Komentarnya dari anda sangat Kami Harapkan dan Terima Kasih

Rabu, 01 Juli 2009

Tingkah Wanita yang Bikin Pria Ilfil

Tingkah Wanita yang Bikin Pria Ilfil
Stop banyak mengeluh. Ini bikin si dia diam-diam ilfil.

Tak hanya wanita yang keberatan dengan tingkah-tingkah kecil pasangannya yang dinilai tak baik. Tanpa Anda sadari, pria pun bisa ilfil dengan ulah sehari-hari para wanita. Mungkin Anda menganggapnya sepele, tapi efeknya besar karena mengganggu. Berikut adalah hasil survei Kompas.com kepada sejumlah pria mengenai tindakan wanita yang dianggap annoying:

Tak bisa mengerem suara
Siapa yang tahan mendengar teriakan-teriakan dari suara Anda yang begitu nyaring? Suara Anad hanya akan menyakitkan telinga para pria. Lagipula tak semua orang harus mendengar betapa gembiranya Anda karena baru bertemu teman lama, kan? Menurut pria hal ini mengganggu tatanan kenyamanan suara di sekitar, dan akan membuat Anda terlihat seperti wanita centil yang suka cari perhatian.

Tak tahu manner
Siapa yang suka bergaul dengan orang yang tak paham sopan-santun? Tertawa terbahak-bahak, mengupil, menggaruk bagian tubuh pribadi di muka umum, batuk tidak ditutup, dan tidak sopan ketika bertemu orang baru. Itu merupakan hal-hal menyangkut kesopanan yang cukup umum. Tak hanya pria, wanita pun tidak menyukainya. Tentunya, masalah kebersihan diri juga bisa dikaitkan di sini. Pria suka dengan wanita yang cantik, tapi yang penting adalah bersih, tidak bau, dan tidak jorok.

Bersuara saat makan
Ada sebagian orang yang tidak mampu meredam mulutnya saat mengunyah makanan. Tak hanya saat makan besar saja, bahkan saat makan permen. Ini adalah hal yang ternyata menyebalkan bagi sebagian pria. Cobalah untuk makan tanpa berbunyi.

Cemberut
Sering digoda pria-pria di pinggir jalan? Memang menyebalkan. Tapi, tentu tak ada salahnya untuk sedikit tersenyum, kan? Setidaknya tidak cemberut ala Victoria Beckham di segala kesempatan. Hati-hati, nanti dikira Anda baru saja dapat suntikan botoks, sehingga tidak bisa menggerakkan wajah Anda.

Mirrorizer
Wanita paling suka tampil cantik. Mau ke mana pun, sebisa mungkin tampil cantik. Ada kaca? Tunggu dulu, cek penampilan! Terdengar seperti Anda? Wah, hati-hati, jangan-jangan si dia pun jengah dengan tingkah Anda yang ini. Memang, Anda tak bisa terlihat berantakan, tetapi tak berarti setiap detik, setiap ada benda yang bisa menampilkan bayangan, lalu Anda ngaca, kan?

Membetulkan posisi pakaian
Seharusnya Anda mengenakan pakaian yang pas di tubuh. Melihat Anda membenarkan pakaian setiap kali jalan bersamanya juga tak terlihat mengenakkan. Anda terlihat tidak nyaman dengan diri Anda dan pakaian Anda sendiri. Sekali-sekali, sih tak masalah. Tetapi jika setiap beberapa menit sekali Anda menarik rok Anda ke bawah atau menarik tali bra, Anda terlihat tidak nyaman atau tidak percaya diri.

Mengutuk dan mencaci-maki
Waduh, ini sudah pasti bikin ilfil siapa pun yang mendengar. Pria atau wanita yang senang mencaci maki dengan kata-kata yang tak sopan akan terdengar kasar. Apalagi mengutuk hal-hal yang sebenarnya bukan pada tempatnya. Secantik apa pun Anda, mengeluarkan kata-kata tidak sopan semacam ini pasti akan bikin ilfil.

Ribet dengan riasan wajah
Ternyata, ini pun merupakan salah satu tingkah wanita yang tak terlalu disukai pria. Responden Kompas.com menyatakan hal ini justru membuat si wanita terlihat "high maintenance" dan tidak bisa diajak seseruan. Adalah suatu norma tak tertulis di dataran Amerika, bahwa wanita sebaiknya tidak memperbaiki bedak atau lipstik di meja makan. Apalagi di depan pasangannya. Jadi, jika memang merasa ada yang tidak beres dengan dandanan Anda, pergilah ke toilet.

Mengkritik tubuh sendiri
Terus-menerus mengeluhkan lengan yang besar, atau perut membuncit, bukanlah sikap yang menyenangkan. Tak hanya akan membuat orang memerhatikan sisi tubuh Anda yang (menurut Anda) kurang ideal itu, tetapi juga membuat orang lain merasa tak enak. Apalagi hal semacam ini akan membuat Anda terlihat seperti orang yang tak percaya diri. Jadi, jika lain kali Anda tergoda untuk mengolok bentuk atau ukuran tubuh sendiri, ambillah langkah untuk mengoreksinya. Misal, ambil kelas Pilates seminggu sekali, atau pesan makanan sehat.

Lama belanja
Nah, kalau yang ini termasuk sulit untuk diubah. Karena, wanita pada dasarnya selalu mencari barang terbagus dengan harga termurah, kan? Sayangnya, para pria tak bisa merasakan serunya belanja seperti wanita. Untuk yang satu ini, mungkin lain kali kalau mau belanja sebaiknya ajak teman wanita saja. Karena, sejujurnya, memang membosankan menunggu seseorang belanja, apalagi dalam waktu lama, yang pada akhirnya hanya akan memilih barang yang pertama kali dilihat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar