Awas! Rokok, Alkohol, dan Gula Picu Penuaan Dini

Sebuah studi terhadap 2.000 wanita menunjukkan bahwa wanita mulai khawatir tentang kerutan di kulit, payudara mengendur, lengan bergelambir, dan kerutan pada mata, saat mencapai usia 30-an. Karena itu, para ahli kulit menyarankan agar wanita harus mulai melawan penuaan sebelum usianya mencapai 30-an.


"Diperkirakan pada usia 28, fibroblast akan mengurangi produksi kolagen, yang berpengaruh terhadap elastisitas kulit. Saat itulah kondisi mulai menurun," kata Lee Garret, perawat kecantikan di klinik Harley Street FreedomhealthSKIN, belum lama ini.

Garret mengatakan, setiap tahun wanita kehilangan satu persen kolagen. "Tapi jika anda merokok, minum alkohol, atau mengonsumsi banyak gula, tanda-tanda penuaan akan muncul lebih cepat sebelum usia 28," ungkapnya.

Rata-rata wanita tidak menemukan kerutan pertama mereka pada usia 29 tahun, dan pada usia tersebut mereka akan mulai melawan tanda penuaan dengan menggunakan krim dan make-up.

"Sebagian wanita mungkin selalu mengkhawatirkan penampilan mereka, tapi sangat mengagumkan jika kita berpikir mereka yang sedang berada dalam keadaan paling prima pada usia 29, sudah mulai mengkhawatirkan efek penuaan pada tubuh dan wajah," ujar Andrew Groom, Buying Director di Superdrug, yang melakukan studi bersama dengan produk perawatan kulit antipenuaan terbarunya.

"Tidak ada kata terlalu cepat untuk merawat kulit ... dan perawatan kulit rutin yang dimulai pada usia 29, akan efektif melawan tanda penuaan," tambahnya, sebagaimana dikutip Yahoo!Lifestyle.

Studi tersebut juga mengungkapkan bahwa wanita di atas usia 29 tahun ingin terlihat lebih muda. Lebih dari dua pertiga (67 persen) di bawah usia 29, menggunakan make-up untuk terlihat lebih tua. Sedangkan lebih dari setengah (58 persen) akan menggunakan pakaian yang membuat mereka lebih tua dari usia sebenarnya. (*/)

Sumber  :  http://www.gatra.com/life-health/dunia-wanita/20289-awas-rokok,-alkohol,-dan-gula-picu-penuaan-dini.html

Komentar

Postingan Populer