3 Tanda Si Dia Tidak Jujur

3 Tanda Si Dia Tidak Jujur
Ketika ia menatap mata Anda dalam-dalam, sambil duduk tegak, itu merupakan tanda ia tidak sedang berbohong.

Ada kalanya seseorang berkata jujur, ada kalanya berdusta. Entah itu karena alasan apa, tetapi mungkin saja orang yang Anda kasihi membohongi Anda. Bisakah Anda membedakan kapan ia berkata bohong dan kapan ia berkata dusta? Berikut adalah tiga tanda umum bahwa si dia berkata jujur.

1. Mendadak berkeringat melulu
Jika pada dasarnya kekasih Anda bukanlah orang yang gampang berkeringat, lalu tiba-tiba ketika menjelaskan sesuatu si dia basah kuyup padahal udara di sekitar Anda cukup dingin, ini merupakan tanda-tanda si dia sedang stres. Jika Anda sudah cukup lama berhubungan dengan si dia, tak ada alasan bagi dia merasa gugup saat berbicara dengan Anda. Tentunya, lain masalahnya jika si dia sedang stres dan berusaha menutupi sesuatu.

2. Memberikan penjelasan berbelit-belit
Salah satu indikator yang umum apakah si dia berkata jujur atau bohong, adalah penjelasan yang berbelit-belit. Wanita sering "terjatuh" di sini. Jangan mau tertipu dengan atensi detailnya terhadap suatu hal, kemampuannya menceritakan ulang, atau mengingat kejadian detik per detik yang ia lakukan. Ini merupakan pertanda bahwa si dia amat berhati-hati dan memerhitungkan setiap langkahnya. Umumnya, pria tak terlalu memusingkan detail-detail kecil setiap kejadian (ini merupakan keahlian wanita). Jika alasannya untuk datang terlambat terlalu bagus, mulus, dan sangat mendetail, bisa jadi ia mengarangnya.

3. Memalingkan muka
Jika kekasih Anda berbohong, ia bisa saja berusaha menatap mata Anda lamat-lamat. Namun, ia akan lebih mudah melakukannya dengan memalingkan muka, atau memiringkan kepala ke salah satu sisi. Gerak tubuh ini merupakan gerakan menggoda agar Anda jatuh hati dan lupa masalahnya. Seseorang yang berkata jujur, umumnya akan menatap mata Anda sambil duduk tegak.

Meskipun tiga hal ini merupakan tanda yang menyatakan bahwa si dia tidak berkata jujur, namun akan lebih baik jika menanyakan langsung mengenai kejujurannya daripada Anda menudingnya sembarangan.

Komentar

Postingan Populer