MANFAAT LIDAH BUAYA

The Miracle of Aloe Vera - Ekstrak Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya sangat mengagumkan. Nutrisi adalah aspek penting pada kesehatan Anda. Mengkonsumsi ekstrak lidah buaya setiap hari adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kesehatan Anda dan menyegarkan penampilan anda. Elemen nutrisi yang terkandung dalam aloe vera penting sekali untuk kesehatan kulit, sistem metabolisme, dan energi tubuh.

Khasiat yang terkandung dalam lidah buaya atau aloe vera yang diantaranya sebagai nutrisi alami anti penuaan mempunyai dampak yang positif pada kesehatan dan penampilan anda. Lidah buaya meremajakan sel kulit secara alami dari dalam. Mengkonsumsi ekstrak lidah buaya setiap hari akan menghasilkan hasil yang baik sekali.

 

Mohon maaf website LidahBuaya.Web.Id untuk saat ini masih dalam tahap development, jadi anda tidak dapat mendapati informasi tentang aloe vera atau lidah buaya secara lengkap dan detail. Terimakasih.

 
Manfaat Lidah Buaya Aloe Vera

Lidah buaya juga dijuluki sebagai medical plant (tanaman obat) atau master healing plant (tanaman penyembuh utama)

 



 

 

A. Lidah Buaya Aloe Vera Sebagai Sumber Zat Gizi

Lidah buaya mempunyai kandungan zat gizi yang diperlukan tubuh dengan cukup lengkap, yaitu vitamin A, B1, B2, B3, B12, C, E, choline, inositol dan asam folat. Kandungan mineralnya antara lain terdiri dari: kalsium (Ca), magnesium (Mg), potasium (K), sodium (Na), besi (Fe), zinc (Zn), dan kromium (Cr). Beberapa unsur vitamin dan mineral tersebut dapat berfungsi sebagai pembentuk antioksidan alami, seperti vitamin C, vitamin E, vitamin A, magnesium, dan zinc. Antioksidan ini berguna untuk mencegah penuaan dini, serangan jantung, dan berbagai penyakit degeneratif.

 

B. Lidah Buaya Sebagai Zat Antioksidan Alami

Enzim-enzim yang terkandung dalam lidah buaya berfungsi sebagai antioksidan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit.

 

C. Lidah Buaya Aloe Vera Sebagai Penyembuh Penyakit Kulit

Lidah buaya juga berfungsi sebagai antibakteri, antijamur, meningkatkan aliran darah ke daerah yang terluka, dan menstimulasi fibroblast, yaitu sel-sel kulit untuk penyembuhan luka. Lidah buaya juga mampu untuk mempercepat penyembuhan jerawat dan psoriasis (sejenis penyakit kulit), dan juga lidah buaya mampu mencegah kerusakan kulit akibat sinar x.

 

D. Lidah Buaya Aloe Vera Sebagai Obat, Makanan, Minuman

Pemanfaatan lidah buaya semakin lama semakin berkembang. Mula-mula lidah buaya hanya dikenal sebagai obat luar, dengan berbagai kegunaan. Di antaranya sebagai penyubur rambut, penyembuh luka (luka bakar/tersiram air panas), obat bisul, jerawat/noda hitam, pelembab alami, antiperadangan, antipenuaan, serta tabir surya alami.

Kegunaan lidah buaya sebagai makanan/minuman antara lain berkhasiat untuk: cacingan, susah kencing, susah buang air besar (sembelit), batuk, radang tenggorokan, hepatoprotektor (pelindung hati), imunomodulator (pembangkit sistem kekebalan), diabetes melitus, penurun kolesterol, dan penyakit jantung koroner.

Mengingat demikian besar manfaat lidah buaya bagi kesehatan, tidak ada salahnya kita memasukkan produk olahannya ke dalam pola makan sehari-hari.

Komentar

Postingan Populer