Kembalikan Kobaran Gairah Lama

Ilustrasi
Minggu, 8/11/2009 | 14:36 WIB

KOMPAS.com - Gairah bisa dengan mudahnya hilang seiring berjalannya waktu. Rutinitas yang sama, kebosanan, atau jarang bertemu bisa jadi hal yang membunuh keintiman Anda dan pasangan. Hubungan intim yang bisa jadi merupakan skenario terbaik Anda dan dia bisa jadi membosankan ketika merupakan ulangan dari yang lalu. Bukan berarti Anda sudah tak lagi menganggapnya menarik secara seksual, atau sudah tak lagi menyayanginya, ini hanya bisa berarti Anda bosan dengan rutinitas yang ada, dan bosan dengan aktivitas seks yang berulang. Apa yang bisa Anda lakukan?

Mengakui bahwa diperlukan perubahan antara hubungan Anda dan dia adalah langkah pertama dari pemulihan rutinitas seksual Anda dan dia. Sekali Anda dan pasangan menyetujui untuk mengubah hal-hal yang rutin tadi, Anda bisa menyusun langkah penanganannya sebagai pasangan. Luangkanlah waktu untuk membicarakan hal tersebut, tetapi jangan terlalu serius. Anggaplah sebagai sesi tukar pendapat tentang seks, dan sebagai investasi terhadap hubungan Anda.

Kunci utamanya
Seperti Anda pasti sudah ketahui, salah satu kunci utama sebuah hubungan adalah komunikasi. Jika memungkinkan, cari tahu apa yang membuat si dia jatuh cinta pada Anda pada awal hubungan Anda. Begitu pula Anda, ingat-ingatlah apa yang membuat Anda merasa tertarik pada si dia. Ingat bagaimana pertama kalinya bisa memeluk tubuhnya erat, ingatlah apa saja yang membuat Anda kagum padanya, lalu utarakan. Tanyakan padanya apa saja yang ia sukai dari penampilan atau tubuh Anda sejak awal bertemu. Apakah Anda dan dia pernah beraktivitas atau bertualang bersama? Apakah si dia menyukai cara Anda mengenakan dress manis tapi sekarang sudah jarang Anda lakukan? Mengingat masa-masa awal Anda dan dia saling menyukai bisa mengingatkan Anda dan dia apa yang dulu menyatukan Anda dan dia. Jadilah wanita yang dicintainya dulu.

Anda dan suami harus menemukan dan merumuskan apa yang ingin kalian ubah dalam berhubungan, lalu bicarakan dalam suasana dan kondisi yang menyenangkan dan seksi. Komunikasi adalah kuncinya. Jika Anda merasa gugup dan berdiam diri, ingatlah kepada siapa Anda sedang berbicara; seseorang yang mengenali Anda sangat dalam, dan yang terutama, orang yang tertarik pada Anda.

Spontanitas
Spontanitas adalah kunci yang seringkali hilang dari berbagai hubungan seksual setelah pasangan sekian lama bersama. Seks bisa terasa hambar jika Anda selalu melakukannya di lokasi yang sama terus-menerus, entah itu di kamar tidur atau bahkan di dapur. Mungkin juga karena posisi yang sama selama berbulan-bulan atau foreplay yang begitu-begitu saja (bahkan mugkin tak ada sama sekali). Mengembalikan spontanitas adalah kunci utama untuk mendobrak kehambaran rutinitas seks Anda. Jadi, ketika Anda dan dia sepakat untuk berhubungan intim dan berpikir untuk melakukan hal yang sama dengan yang pernah Anda lakukan, hentikan! Jika Anda sudah tak tahu harus mencari gaya apalagi, carilah referensi melalui buku-buku bacaan. Bacalah bersama dan diskusikan.

Petualangan seksual
Petualangan seksual memberikan Anda dan dia istirahat dari kehidupan normal Anda, dan mungkin akan membutuhkan perencanaan. Ada beberapa peran yang bisa Anda mainkan, mungkin dengan permainan kostum atau properti lainnya. Berhubungan intim di lokasi berbeda dan melakukan “kencan” dengan si dia lagi bisa jadi hal yang seru. Ide-ide semacam ini bisa jadi hal yang menyenangkan, dan mungkin terdengar lucu, namun bisa menyuntikkan energi baru terhadap rutinitas seksual Anda. Jangan lupa untuk merangsang otak, sebagai organ seksual terbesar pada tubuh. Misal, dengan saling membacakan cerita erotis, menceritakan fantasi seksual masing-masing, atau menonton film dewasa bersama. Fantasi bisa berevolusi seiring waktu, manfaatkan hal ini.

Menyemarakkan kembali kehambaran kehidupan seksual bisa jadi hal yang menantang. Diperlukan kerjasama, energi, dan waktu. Bagaimana pun, hasilnya layak ditunggu. Berkomunikasilah lebih dalam dengan pasangan Anda, pelajari hal-hal baru tentang dirinya yang tadinya Anda kira sudah Anda ketahui segalanya. Kobarkan kembali api asmara Anda.

Komentar

Postingan Populer